Nova Arianto Berlabuh di Sriwijaya FC

Nova Arianto
Setelah mendapatkan Hilton Moreira dari Persib Bandung, Sriwijaya FC kembali mendapat pemain dari tim Maung Bandung tersebut. Kali in giliran bek Nova Arianto yang berlabuh di Jakabaring.

Kepastian kepindahan Nova diungkapkan oleh pelatih anyar Sriwijaya, Kashartadi, yang menegaskan mantan bek tim nasional Indonesia itu akan tiba di Palembang besok, Kamis, 8 September 2011.

"Nova baru akan berangkat ke Palembang besok sore. Dia naik penerbangan jam 4 sore dari Jakarta," ujar Kashartadi kepada wartawan, Rabu.

Kashartadi berharap kedatangan Nova bisa memperkuat lini belakang Sriwijaya. Maklum lini belakang menjadi salah satu kelemahan tim Laskar Wong Kito musim lalu. Tercatat gawang Sriwijaya kebobolan 32 kali musim lalu.

Nantinya bek yang dikenal dengan gaya 'Suster Ngesot' usai mencetak gol itu akan dipasangkan dengan Thierry Gathuessi, Mahyadi Panggabean dan Supardi di lini belakang Sriwijaya.

Meski sudah tidak muda lagi, Kashartadi menilai pembelian Nova adalah langkah yang tepat. "Kami berharap pengalaman bermain Nova nantinya bisa memperkokoh lini belakang Sriwijaya musim depan," kata Kashartadi.

Kabar kepindahan Nova ke Sriwijaya sebelumnya sudah diungkapkan Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin. "Kalau tidak ada halangan Nova Arianto akan segera datang ke Palembang beberapa hari ini. Dia pemain yang kami butuhkan untuk melengkapi formasi lini belakang kami," ujar Hendri.

Nova menjadi pemain kedua asal Persib yang bergabung dengan Sriwijaya musim ini. Sebelumnya Sriwijaya sukses mendapatkan pemain asal Brasil Hilton Moreira. Sriwijaya juga sukses mendapatkan Syamsul Chaeruddin dan Risky Novriansyah.

Category: ,

INFO BISNIS

Leave a Reply