Anggaran Pemilu 2009 Tangerang Belum Cair


K
omisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kota dan Kabupaten Tangerang kesulitan mencetak dan mengumumkan daftar pemilih sementara (DPS). Hal itu disebabkan anggaran keuangan belum cair dari pemerintah daerah.

Untuk mengantisipasi itu, KPUD Kota Tangerang meminjam Rp 400 juta dana pemilihan kepala daerah (pilkada) yang waktunya berbarengan untuk mencetak dan mengumumkan DPS di tempat-tempat umum. Taktik itu dilakukan karena pengumuman DPS mendesak dilakukan antara tanggal 8 hingga 22 Agustus 2008 di kelurahan dan tempat umum lainnya.

"Kami pinjam dana Pilkada untuk kepentingan pemilu. Dana itu dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)," kata Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami, Senin (11/8) kepada wartawan, "seharusnya, anggaran Pilkada sudah cair pada Juli lalu."

Imron mengaku belum mengetahui pasti kenapa dana itu belum cair. Ia baru tahu soal pendanaan yang belum bisa cair itu setelah mengikuti rapat konsultasi regional II KPU dengan KPUD Provinsi, kota dan kabupaten se Jawa, Kalimantan dan Bali di Banjarmasin 5-7 Agustus lalu. by kampanye damai pemilu indonesia 2009

Category:

INFO BISNIS

2 comments

Trackback URL | Comments RSS Feed


  1. wah, parah juga yah kalo udah kayak gini...
    kebanyakan APBD di simpen di SBI sih...

     

  2. Ya Kira Kira Begitulahh Mas Evan makanya politik di indonesia ini Tidak berjalan sesuai kehendak kita

     

Leave a Reply