PEMILU GOLPUT??


A

pa Pendapatmu Tentang Pemilu GOLPUT?? Harama Apa Tidak ?? Kalo Kita Golput, Jika Golput itu Haram apa alasannya?? Silahkan Free Comment Disini?? Kemukakan Pendapat Anda,
Sangat aneh bagi orang2 yg berkecimpung dalam dunia politik malah memilih dan berkoar mendirikan partai
"golput" nya dan berkoar-koar berkampanye memprotes
partai yg ada(?).
Yg namanya Golput itu tdk memilih yg kiri atau yg kanan..Tdk memihak poada suatu Partai..Tidak perduli pada apa yg terjadi pada partai2 yg ada..Jdi seharusnya yg golput ga punya hak buat ikutan kasih komentar apapun pada pihak partai yg ada.
Semoga para pihak yg memilih menyatakan dirinya jdi Golput menyadari kalau mereka secara hukum tdk berhak untuk ikutan kasih suara apapun pada pihak atau partai yg ada.
(siapa suruh jdi golput?).Please Rakyat Indonesia..gunakanlah Hak mu untuk dpt memberikan suara hati mu dgn ikut memilih siapa yg akan menjadi Pemimpin-mu!

Category: ,

INFO BISNIS

2 comments

Trackback URL | Comments RSS Feed


  1. saat ini bukan saatnya kita membahas golput haram atau tidak. karena seolah-olah masyarakat yang terhakimi dengan adanya pernyataan golput haram atau tidak. sebaiknya kita melihat lebih realis, mengapa masyarakat memilih golput atau tidak. sekurang-kurangnya ada 3 alasan mendasar :
    1. Banyaknya kasus-kasus korupsi yang terjadi dilingkup legislatif yang notabene adalah wakil rakyat secara langsung, baik ditingkat pusat maupun daerah. kondisi ini yang menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif.
    2. lembaga legislatif secara langsung tidak memiliki hubungan dengan peningkatan dan perbaikan hidup masyarakat. janji-janji politik yang dikeluarkan hampiur tidak dapat dilaksanakan, beda dengan pemilihan kepala daerah.
    3. banyaknya partai politik dengan sistem pemilihan yang berbeda membuat kebanyakan pemilih yang berasal dari desa dan pelosok yang terbiasa dengan sistem coblos menjadi kebingungan.
    ketiga alasan tersebut membuat masyarakat lebih memilih untuk golput.
    saat ini bagaimana KPU dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
    karena KPU sendiri hampir kehilangan independensinya dalam pemilu. tidak sedikit anggota KPU yang melakukan manuver politik dengan salah satu parpol. walaupun ini membutuhkan kajian dan investigasi yang lebih mendalam.
    salam

     
  2. Anonymous says:

    dari pada GOLPUT...mah
    mending....teu milihh...hihihiih

     

Leave a Reply